tantangan teknologi blockchain

1. Teknologi yang baru lahir

Mengatasi masalah tantangan seperti kecepatan transaksi, proses verifikasi, dan batas data akan sangat penting dalam membuat blockchain yang dapat diterapkan secara luas.

2. Status peraturan belum pasti

Karena mata uang modern yang selalu diciptakan dan diatur oleh pemerintah nasional, blockchain dan Bitcoin menghadapi rintangan pada masalah adopsi/penerapan oleh lembaga keuangan yang sudah ada jika statusnya peraturan pemerintah belum ditetapkan.

3. Memakan energi yang besar

Para penambang Bitcoin di jaringan blockchain ini sedang mencoba 450 ribu triliun solusi per detik dalam upaya untuk memvalidasi transaksi, menggunakan sejumlah besar daya komputer.

4. Kontrol, keamanan, dan privasi

Selain adanya sebuah solusi, termasuk blockchain private atau permissioned dan enkripsi yang kuat, masih ada kekhawatiran keamanan cyber yang perlu diatasi sebelum masyarakat umum mempercayakan data pribadi mereka pada solusi blockchain.

5. Masalah integrasi

Aplikasi Blockchain menawarkan solusi yang memerlukan perubahan secara signifikan atau penggantian lengkap pada sistem yang ada. Dalam rangka untuk membuat perubahan, perusahaan harus menyusun strategi transisi.

6. Penerapan secara kultural

Blockchain merupakan pergeseran lengkap untuk jaringan desentralisasi yang membutuhkan buy-in pengguna dan operator.

7. Biaya

Blockchain menawarkan penghematan yang luar biasa pada masalah biaya transaksi dan waktu namun biaya pada modal awal yang tinggi bisa menjadi penghalang.

Leave a comment