Apa Pendapat CEO Indodax Tentang Halving Day?

Mata uang digital (criptocurrency) seperti bitcoin makin menarik perhatian. CEO Bitcoin Indonesia, Oscar Darmawan menuturkan, bitcoin makin berkembang di Indonesia, meski tidak terlalu signifikan dibanding Jepang dan Eropa. Perkembangan bitcoin di Indonesia, menurut Oscar, didukung oleh anak muda Indonesia yang makin terbuka dengan teknologi. Apalagi mata uang digital bitcoin ini juga memiliki teknologi blockchain yang berkembang baik.

Para investor dan trader Bitcoin, bersiap-siaplah kembali mendapat cuan banyak. Sebab, Bitcoin bisa naik tinggi menjelang “Halving Day” pada Mei/Juni 2020 nanti.

“Saat ini, harga Bitcoin diperdagangkan di kisaran US$3.900. Level tertinggi akan dicapai Bitcoin jika kita mengikuti siklus yang dikenal sebagai Halving Day, yaitu imbalan (reward) per blok akan berkurang sebanyak setengah setiap empat tahun sekali atau setiap 210.000 blok. Pengurangan ini akan berdampak pada ketersediaan Bitcoin secara keseluruhan, sehingga Bitcoin berpotensi akan menjadi lebih mahal, karena memungkinkan demand melebihi supply yang ada di market,” ujar Oscar Darmawan, CEO Indodax.

Berdasarkan data dari Bitcoinblockhalf.com, Halving Day berikutnya diperkirakan akan jatuh pada 24 Mei 2020. Untuk tanggal belumlah pasti, karena sejumlah faktor. Tetapi, untuk tahunnya, sesuai dengan protokol inti blockchain Bitcoin, setiap empat tahun sekali memang harus terjadi pengurangan suplai.

Oscar optimistis bitcoin berpotensi besar berkembang di Indonesia. Oscar menuturkan, kalau negara lain, yaitu Jepang dan Eropa, bitcoin sudah diterima jadi alat pembayaran.

Related Posts

Leave a comment