Why B-Certificate?

Hai sahabat Blockchain!

Kemarin kita udah bincang-bincang kan tentang apa sih Alphabet Blockchain itu, dan kenapa kita harus pakai alphabet blockchain? Udah baca semua kan? kalau belum bisa dilihat disini . Seperti yang kita ketahui, saat ini Alphabet Blockchain sudah mempunyai 10 layanan, salah satunya adalah B-Certificate ini.

Buat yang belum tau apasih B-Certificate ini? B-Certificate adalah sebuah pengembangan dari teknologi digital yang sudah ada yaitu E-Certificate. Lalu kenapa sih disebut B-Certificate ? Disebut B-Certificate karena ini satu-satunya sertifikat yang menganut teknologi Blockchain loh!

Dimana yang sering kita temui di zaman sekarang banyak banget kan pemalsuan data seperti ijazah atau sertifikat, maka dari itu Alphabet Blockchain inisiatif untuk memasukkan Teknologi Blockchain ke dalam E-Certificate tersebut.

Nantinya, B-Certificate ini akan berisi kode-kode untuk memudahkan penggunanya mencari tau, asli gak ya sertifikat serta data didalam sertifikat tersebut?

Nah, sekarang kita bahas Why B-Certificate, sih?

  1. Tidak akan terdapat pemalsuan sertifikat atau ijazah di B-Certificate.
  2. Meminimalisir kehilangan sertifikat tersebut dengan Teknologi Blockchain dalam bentuk digital.
  3. B-Certificate disematkan teknologi QR Code, hologram serta terdapat ID yang telah dikemas dalam bentuk kode enkripsi.
  4. B-Certificate disematkan pula dengan tanda tangan sebagai penunjang keaslian
  5. Pemilik bisa mencari tau sendiri keaslian sertifikat.
  6. B-Certificate merupakan pelopor sertifikat berbasis Teknologi Blockchain, keren kan?
  7. B-Certificate memiliki desain yang sangat keren.

Sampai jumpa di artikel selanjutnya ^_^

Related Posts

Comments (1)

[…] Setelah melaksanakan Workshop dan seminar, peserta akan diberikan sertifikat dalam bentuk digital yang di perkaya oleh teknologi blockchain seperti yang ada pada Why B-Certificate? […]

Leave a comment