Apa itu Hard Cap, Soft Cap dan Market Cap

Apa itu Soft Cap?
Soft Cap adalah target pendanaan minimal yang harus dicapai oleh suatu project demi keberlangsungan pengembangan project tersebut ke tahap selanjutnya. Singkatnya, Soft Cap adalah perkiraan dana minimal untuk dapat menjalankan project tersebut. Jika pada masa ICO target Soft Cap tidak dapat dicapai, maka dana investor yang telah masuk akan dikembalikan, dan project biasanya tidak akan dilanjutkan.

Apa itu Hard Cap?
Hard Cap adalah jumlah dana maksimal yang ingin dicapai oleh suatu project melalui tahap ICO. Jika project terkait telah berhasil menggalang dana sejumlah batas Hard Cap yang ditentukan, maka tahap ICO akan dihentikan walau periode ICO belum selesai sekali pun. Biasanya, suatu project akan menentukan batas Hard Cap mereka setinggi mungkin untuk mendapatkan dana segar demi kelancaran development project mereka.

Apa itu Market Cap?
Market Cap adalah representasi dari nilai suatu koin di pasaran. Rumus untuk mengetahui Market Cap dari suatu koin adalah dengan cara mengalikan Circulating Supply dengan harga aktual koin tersebut di pasaran.

Related Posts

Leave a comment